Pariwisata

Meimei Sambas Siap Ikut Pemilihan Gege Meimei Indonesia Kalbar 2021

0

Sambas kaya akan budaya, maka selain budaya Melayu dan Dayak, budaya Tiong Hoa juga mewarnai Kabupaten Sambas. Pada acara Gege Memei Indonesia Kalbar 2021, Kabupaten Sambas akan diwakili oleh 2 orang Memei dari hasil dari seleksi ujian tertulis, tanya jawab melalui virtual dan penampilan bakat dengan mengirimkan video kepada panitia umum di Pontianak.

Gege Meimei bersama Plt.Kadis dan Kabid Pemasaran Kelembagaan Pariwisata

Dari hasil seleksi terpilih Felisia dan Leonyca Lysta yang akan siap mengikuti  kegiatan Karantina dan Pemilihan Gege Memei Kalbar pada tanggal 20- 27 Februari di Gedung Pelni Pontianak. “Mereka akan membimbing generasi baru untuk melaksanakan program kerja sesuai visi misi yang mereka buat sesuai dengan pedoman Yayasan Gege Memei Kalbar”, kata Anna Maria Cuang yang pernah menang sebagai Runner Up 1 tahun 2020 lalu.

“Kemudian juga mereka akan memperkenalkan pariwisata daerah asal peserta dan budaya Tiong Hoa”, tambah Gusniman yang juga pernah menjuarai favorit 1 Gege Memei 2020.  Anna Maria Cuang dan Gusniman ini adalah senior mereka yang akan membimbing kedua peserta mewakili Kabupaten Sambas di Pontianak.

Walaupun begitu ada beberapa hambatan yang mereka hadapi dalam mengikuti event ini, karena mereka harus banyak belajar tentang materi seleksi, mental juga harus disiapkan agar siap pada waktu event berlangsung.  Tapi mereka tetap bersemangat agar bisa memajukan pariwisata di Kalbar, khususnya Sambas dan melestarikan budaya Tiong Hoa agar tak terlupakan oleh perkembangan zaman.

Mengenal Lebih Dekat Songket Sambas

Previous article

Sosialisasi Perbup Sambas Nomor 51 Tahun 2020 Tentang Desa Wisata

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.