Pariwisata

Hutan Gunung Senujuh Menyimpan Pohon Tropis Borneo Yang Menakjubkan !!

1

Gunung Senujuh terletak di antara 3 Kampung, yakni, Maklebar, Perigek Limus dan Sajingan Kecil di Kecamatan Sejangkung. Namun yang terdekat bisa didaki melalui Kampung Perigek Limus. Untuk pendakian diharapkan dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 6.30 pagi atau lebih awal dari itu, mengingat perjalanan selama seharian. Sangat dianjurkan bagi pendaki yang ingin tracking kesana untuk bermalam terlebih dahulu di Homestay penduduk, untuk info dapat menghubungi Pokdarwis taman Lestari Perigek Limus.


Star awal pendakian dimulai dari menyusuri sungai Senujuh dari arah Kampung sajingan Kecil dengan menaiki motor air, dengan dipandu oleh Pokdarwis para pendaki akan aman untuk menyusuri pendakian menuju Gunung Senujuh. Karena struktur Gunung Senujuh tergolong kemiringan yang tinggi dan panjang, maka pendakian diperlukan tenaga juga untuk terus sampai ke puncak gunung.

Pendaki dapat menikmati keindahan alam dan pohon- pohon hutan tropis yang usianya mungkin sudah ratusan tahun. Pendakian terbilang extrem, jadi diperlukan tenaga yang kuat agar tidak kelelahan, namun ini adalah tantangan yang menakjubkan bagi petualang alam. Hamparan alam juga dapat disaksikan pada puncak gunung Senujuh, membuat kepenatan akan hilang selama pendakian.

Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Membangkitkan Pariwisata Sambas

Previous article

Kawasan Wisata Alam Rindu Samudra, Paloh

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Izin koreksi
    Terletak d 3 desa yakni perigi limus,semanga’ dn senujuh
    Start awal dr desa semanga’ (dusun semakoan)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.