Pariwisata

Launching Paket Wisata “Sambas River Tour”

0
Dinas Pariwisata, Kepemudaan Dan Olahraga Kab. Sambas membuat paket Wisata Sambas River Tour yang bertujuan untuk dikelola oleh Pokdarwis Muare Ulakan (Dalam Kaum), Pokdarwis Ketunjung (Sumber Harapan), Pokdarwis Lestari (Desa Perigi Limus) yang dimitrakan dengan Bumdes Dalam Kaum. Ini adalah untuk memperkenalkan wisata susur sungai yang kedepannya menjadi salah satu aktivitas di Sambas yg saat ini belum terdapat aktivitas terpadu / paket wisata yang mengakomodasi wisatawan yang menginap di Sambas.
Untuk mendukung memperkenalkan paket ini dikenal luas, maka pada tanggal 11 juli 2022 Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Sambas, dr I Ketut Sukarja telah diluncurkan paket wisata Sambas River Tour di Dermaga Wisata Sambas Desa Dalam Kaum. Turut hadir dalam launching paket wisata ini adalah Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H. bersama Isteri, Pangeran M. Tarhan, Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P dan para pejabat dilingkungan Pemda Sambas.
Aktivitas dari Paket Wisata Sambas River Tour ini, wisatawan akan di bawa untuk  melihat aktivitas masyarakat di sungai, mengunjungi wisata alam, sejarah dan budaya di sepanjang sungai Sambas River Tour merupakan aktivitas wisata menyusuri sungai Sambas kecil yang mengunjungi ke tempat-tempat wisata alam dan budaya yg berada sepanjang Sungai Sambas Besar maupun Sungai Sambas Kecil di Kabupaten Sambas dengan menggunakan kapal motor.
Untuk mendukung dan memperkenalkan agar lebih dikenal luas paket wisata ini dibuat dalam bentuk brosur dan dipromosikan ke hotel- hotel di sambas, Singkawang dan Pontianak serta melalui media digital komunitas seperti GENPI (Generasi Pesona Indonesia).
Sambas River Tour menawarkan tiga paket wisata,  yaitu ;
  1. Short Track (Istana – Pekong – Museum) yang dinikmati dalam waktu kurang lebih 45 menit-1 Jam.
  2. Medium Track (Istana – Semberang/Sumber Harapan/Kampung Tenun) yang dinikmati dalam waktu 2 jam.
  3. Long Track (Istana – Semberang – Senujuh Point/Desa Perigi Limus) yang dinikmati seharian (4 Jam).
Semua harga yang ditawarkan terjangkau untuk wisatawan yang ingin menikmati paket ini.
Paket wisata ini nanti akan dipandu oleh Guide- guide yang sudah terlatih secara intensif melalui kegiatan pelatihan pemandu wisata alam dan budaya yg telah dilatih oleh HPI dan ASITA Kalimantan Barat.

Disparpora Kabupaten Sambas dampingi ASITA dalam pembuatan video rekomendasi kuliner Sambas

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.