Pariwisata

Cara Unik Pemilihan Ketua Pokdarwis Paggong Desa Sempalai Sebedang

0

Ada yang berbeda di Desa Sempalai Sebedang, pasalnya sedang berlangsung Pemilihan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pagong Sebedang atau yang dikenal dengan Wisata Alam Danau Sebedang. Tepatnya di SD Negri 12 Sebedang (22/8). Kegiatan pemilihan ketua pokdarwis Pagong Sebedang dilakukan secara demokratis yaitu dengan pemilihan suara langsung oleh anggotanya dengan petugasnya pun menggunakan seragam lengkap dengan identitas kepanitiaan. Layaknya pemilu pada umumnya, ada undangan pemilih, surat suara, bilik pemilihan dan kotak suara.

Ketua Pokdarwis yang diusung  ada dua orang, yaitu Mardiah dan Ardy Sanjaya. Maka berdasarkan hasil pemilihan Ardy Sanjaya mendapatkan suara yang lebih banyak dan sekaligus terpilih sebagai Ketua Pokdarwis Pagong Sebedang periode 2021- 2026.

Ketua Terpilih Pokdarwis Pagong Sebedang menyampaikan “Penyelenggaraan pemilihan ketua Pokdarwis tersebut sudah kesepakatan Masyarakat Desa Sempalai Sebedang Khususnya Dusun Dare Nandung.
“Pemilihan Ketua Pokdarwis secara demokrasi artinya dipilih secara langsung oleh Masyarakat untuk memilih Ketua Pokdarwis periode 2021-2026.” ujarnya.

“Ini adalah hasil kesepakatan bersama masyarakat Desa Sempalai Sebedang dan saya akan bersinerji dengan pemerintah untuk membangun destinasi wisata Danau Sebedang, karena memang kebetulan Danau Sebedang jaraknya dekat dengan Ibukota kabupaten Sambas”, kata Ardy Sanjaya. Kemudian tambahnya lagi, “Objek Wisata Sebedang sekarang diminati oleh pengunjung keluarga, dan masyarakat Kalbar, terutama sekali waktu cuti atau libur banyak mobil dan bis- bis luar Sambas yang masuk untuk menikmati keindahan Danau Sebedang. Namun begitu di masa pendemi ini, kami selalu memperhatikan Protokol kesehatan demi untuk keamanan bersama”.

Batu Bejamban Tidak Menakutkan Seperti Yang Dibayangkan

Previous article

Wajah Baru Pantai Sinam Pemangkat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.