Pariwisata

Batu Bekajang, Bekas Tambang Menuju Wisata Berkembang

0

Tengah ramai diperbincangkan belakangan ini, salah satu Objek Daya Tarik Wisata baru yang ada di Kabupaten Sambas. Batu Bekajang adalah sebuah objek wisata yang mempunyai daya tarik wisata yang merupakan bekas tambang batu yang sudah lama di tinggalkan yang kini menjadi primadona wisata di Desa Rantau Panjang.
Kolam bekas tambang tersebut memiliki air yang cukup jernih dengan warna yang berbeda-beda disetiap kolamnya seperti hijau, biru muda dan coklat kehitaman. Selain dapat menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktifitas wisata seperti bersuafoto, mandi dan berenang dikolam, maupun melakukan kegiatan memancing karena selain memiliki berbagai kolam yang indah, kawasan Daya Tarik Wisata Batu Bekajang juga menjadi spot untuk memancing yang cukup digemari, mulai dari ikan nila, gabus, patin maupun ikan endemik perairan air tawar yang di Sambas. Kawasan Batu Bekajang sering jadikan sebagai bumi perkemahan untuk kegiatan berkemah pramuka maupun masyarakat umum.
Batu Bekajang secara administratif berada di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas. Akses untuk menuju ke Daya Tarik Wisata Batu Bekajang terbilang cukup mudah, Jalan Masuk Menuju Daya Tarik Wisata Batu Bekajang dapat diakses menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, maupun bus dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Kota Sambas dan 25 menit dari kota Tebas dengan tiket masuk gratis. Fasilitas yang terdapat di Daya Tarik Wisata Batu Bekajang meliputi, kantin yang buka setiap hari Sabtu dan Minggu , mushola dan area camping.


Daya Tarik Wisata Batu Bekajang memiliki event tahunan yang rutin digelar setiap tahunnya di sirkuit Batu Bekajang yaitu event olahraga grasstrax dan kemah pramuka.

Festival Ubur- ubur Desa Wisata Temajuk

Previous article

Sosialisasi Pemilihan Gege Meimei Kalimantan Barat 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.