Dinas Pariwisata, Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Sambas telah meluncurkan branding dan tagline pariwisata Kabupaten Sambas terbaru berbentuk Elang Laut yang diambil dari Lambang Istana Kerajaan Sambas. Sedangkan Tagline (#) dengan slogan RINDU SAMBAS yang merupakan sebuah kalimat yang mudah diingat mengandung arti sangat ingin dan berharap benar ingin ke Sambas. Slogan ini dinilai sangat kuat untuk mengajak orang ingin berkunjung ke Sambas dan bahkan kembali lagi datang ke Sambas.
Filopsofi Branding Dan Tagline
Logo Rindu Sambas mengadopsi dari corak logo elang laut dan logo pesona Indonesia. Elang laut melambangkan kekuatan, bahwa kekuatan yang dimaksud terinspirasi dari tangguhnya armada laut pada era Kesultanan Sambas. Logo Pesona Indonesia dipakai dalam corak logo sebagai tujuan produk pariwisata Kabupaten Sambas yang berstandar nasional.
Rindu Sambas adalah janji pariwisata Sambas kepada masyarakat yang mengandung arti bahwa produk – produk wisata yang ada di Kabupaten Sambas mempunyai kemasan baru seiring dengan pengembangan infrastruktur menuju masing masing daya tarik wisata serta pengembangan konsep kelembagaan yang mengadopsi konsep experiential marketing daya tarik wisata yang sudah maju sehingga secara ilustrasi adalah produk yang sama dengan konsep yang berbeda.
Bahasa sederhananya adalah upgrading produk wisata yang sebelumnya hanya mengandalkan bentuk alam dan budaya ke arah rekreasional sehingga tercipta experiential marketing pada wisatawan.
Hijau : Kreativitas, Ramah Kepada Alam dan keselarasan
Ungu : Daya Imajinasi, Keimanan, Kesatuan Lahir dan Batin
Kuning : Inovasi, Semangat Pembaruan dan Keterbukaan.
Biru : Kesemestaan, Kedamaian, dan Keteguhan
Magenta : Keseimbangan, Akal Sehat, dan Sifat Praktis
Penggunaa Branding dan Tagline Dalam Media
Download Logo Branding Pariwisata Sambas di sini
Comments